Selamat membaca
5 Makanan ini baik dikonsumsi penderita anemia
semoga bermanfaat amiin...

Pengunjung

5 Makanan ini baik dikonsumsi penderita anemia

" Sabisa-bisa Kudu Bisa" Posyandu Jawa Barat Pasti Bisa

"Anak adalah orang tua di masa depan. Demi masa depan perhatikan gizi yang baik ”.

5 Makanan ini baik dikonsumsi penderita anemia

Jumlah darah yang cukup sangat penting untuk menjaga agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar. Jika jumlah darah Anda rendah dan Anda cenderung menderita anemia, ada beberapa makanan sehat yang mampu meningkatkan jumlah sel-sel darah merah Anda dan membuat tubuh anda kembali sehat.

Berikut adalah makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita anemia seperti dilansir dari boldsky.com.

Buah bit
Bit adalah sumber makanan yang baik untuk vitamin A dan vitamin C. Kedua vitamin ini mampu meningkatkan jumlah sel darah merah Anda.

Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, dan seledri terbukti mampu meningkatkan sel darah merah Anda. Tak hanya baik untuk kesehatan darah, jenis sayuran ini juga baik untuk mengontrol berat badan dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Makanan kaya zat besi
Zat besi merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Zat besi tidak hanya mampu membuat tulang Anda jadi kuat namun juga memperlancar pasokan oksigen ke dalam sistem peredaran darah. Kekurangan zat besi mampu menyebabkan penyakit anemia. Contoh makanan yang mengandung zat besi antara lain daging merah, kentang, kismis, dan tiram.

Kacang almond
Kacang ini kaya akan zat besi yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan sel darah merah Anda. Mengonsumsi 1 ons almond per hari mampu mencukupi kebutuhan zat besi harian Anda.

Buah-buahan
Para penderita anemia disarankan untuk mengonsumsi buah setiap hari. Sebab tak hanya bergizi, buah juga efektif untuk meningkatkan jumlah darah di dalam tubuh Anda. Konsumsi aprikot, semangka, apel, anggur, dan kismis untuk meningkatkan aliran darah di dalam tubuh Anda.

Jadi daripada mengonsumsi obat kimia untuk meningkatkan kesehatan darah, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan sehat tersebut untuk kesehatan darah di dalam tubuh Anda.

sumber : .merdeka.com

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Entri Populer

Template Oleh trikmudahseo