Selamat membaca
Netty: PKP Dalam Posyandu Multifungsi
semoga bermanfaat amiin...

Pengunjung

Netty: PKP Dalam Posyandu Multifungsi

" Sabisa-bisa Kudu Bisa" Posyandu Jawa Barat Pasti Bisa

"Anak adalah orang tua di masa depan. Demi masa depan perhatikan gizi yang baik ”.

Netty: PKP Dalam Posyandu Multifungsi

CIREBON-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan mengatakan wajah Posyandu Jawa Barat saat ini bukan saja sekitar pemeriksaan ibu hamil, menimbang bayi dan balita saja. "Akan tetapi, Posyandu harus berkembang dengan perubahan jaman menjadi Posyandu Multifungsi yang dapat menjadi solusi ditengah masyarakat," katanya. 
Ini Netty ungkapkan pada  Peningkatan Kapasitas Pendamping Kader Posyandu (PKP) BKPP Wilayah III Provinsi Jawa Barat dengan Materi "Prioritas Pengembangan Posyandu Tahun 2016" di Hotel Jamrud Kota Cirebon, Senin (7/3/16).
Tentu saja pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, maka kehadiran Pendamping Kader Posyandu (PKP) dapat menjadi pelopor kepedulian dengan memberikan solusi dan membangun kesadaran kolektif dimasyarakat. "Sejatinya Posyandu menjadi pusat informasi keluarga sebagai upaya perlindungan anak-anak guna menyelamatkan peradaban bangsa," lanjutnya.
Akhirnya, Netty menekankan ada beberapa yang harus diperhatikan sebagai Pendamping Kader Posyandu (PKP). Antara lain Discovery dapat memetakan permasalahan sebuah daerah, Dream mimpi yang dapat memberi semangat, Design membentuk strategi dalam pembenahan, Define menentukan penyelesaian masalah dan Destiny melakukan pendampingan bagi masyarakat.
http://jabarprov.go.id

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Entri Populer

Template Oleh trikmudahseo