Selamat membaca
Gatal Alergi Pada Anak
semoga bermanfaat amiin...

Pengunjung

Gatal Alergi Pada Anak

" Sabisa-bisa Kudu Bisa" Posyandu Jawa Barat Pasti Bisa

"Anak adalah orang tua di masa depan. Demi masa depan perhatikan gizi yang baik ”.

Gatal Alergi Pada Anak

Alergi kulit  disebabkan oleh zat yang menyebabkan reaksi, zat ini berasal dari kontak kulit. Bahan kimia bisa memberi reaksi pada kulit  seperti pewarna rambut, logam, kosmetik, obat tipical dan lain – lain.
Alergi kulit ini terjadi karena kulit terkena goresan atau sering di garuk, dan ini bisa terjadi pada anak – anak maupun orang dewasa. Pada bayi, alergi ini terjadi pada dada, pipi, dan kulit kepala. Alergi ini juga bisa terjadi pada belakang lutut dan kulit lipatan suku, tetapi bisa juga terjadi pada tangan, kaki, punggung, dan wajah pada anak yang lebih besar. 
 Gejala Alergi
Gejala alergi timbul dari makanan yang tidak cocok sehingga mengganggu pencernaan, terutama pada bayi atau anak-anak. Sering timbul bentol-bentol merah dan gatal di seluruh tubuh, mulut, leher dan lidahnya membengkak, dan apabila itu terjadi segera konsultasi pada dokter anak.
Cara Mengatasi Alergi
Pilih makanan yang aman dari timbulnya alergi, dan hindari makanan yang menyebabkan  alergi ini suatu tindakan pencegahan paling utama dalam mengatasi alergi.  Tetapi bila alergi muncul setelah makan makanan tertentu segera lakukan penanganan dengan obat antihistamin untuk mengatasi gejala pada kulit.
Dibawah ini ada beberapa ramuan tradisional yang aman untuk dikonsumsi untuk meredakan alergi pada kulit.
  • Kelapa Hijau
Caranya : Ambil air kelapa hijau, tambahkan 1/4 gelas madu murni dan aduk hingga merata. Minum selama 3 hari.
  • Daun sirih bertemu uratnya
Bahan :  5 daun sirih bertemu uratnya, 1 potong bangle  dan minyak kayu putih 1 sendok teh.
Caranya : daun sirih dan bangle ditumbuk sampai halus, Campurkan minyak kayu putih dan aduk hingga merata, oleskan pada kulit yang gatal secara merata.

sumber : http://obatherbaltips.wordpress.com

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Entri Populer

Template Oleh trikmudahseo