Selamat membaca
Gustin Pramona Peduli Balita
semoga bermanfaat amiin...

Pengunjung

Gustin Pramona Peduli Balita

" Sabisa-bisa Kudu Bisa" Posyandu Jawa Barat Pasti Bisa

"Anak adalah orang tua di masa depan. Demi masa depan perhatikan gizi yang baik ”.

Gustin Pramona Peduli Balita

Masih minimnya perhatian pemerintah terhadap balita, ibu hamil dan menyusui membuat kader Posyandu sulit bergerak maksimal menjalankan tugasnya. Para pekerja sosial ini terkendala dengan minimnya sarana dan prasana di Posyandu.

Seperti yang diakui Ketua Posyandu Kenangan XI, Komplek  Mega Permai I Tahap II Kelurahan Padang Sarai, Sumiati Aspan. Bersama empat orang kader Posyandu di sana, ia aktif jemput bola dan mengajak ibu yang memiliki balita dan ibu hamil untuk melakukan pemeriksaaan. Namun aktifitas yang digelar sebulan sekali itu masih kekurangan peralatan. Seperti alat penimbang bayi dan makanan tambahan, pengukur tekanan darah, pendeteksi perkembangan janin dan lainnya. “Kita masih kekurangan perlatan itu. Selama ini, untuk beraktifitas, kita meminjam alat dari bidan. Sementara vaksin imunisasi serta Vitamin A kita dapatkan dari Puskesmas,” kata Sumiati saat dikunjungi Anggota DPRD Padang dari partai Demokrat, Gustin Pramona, Sabtu (8/2).

Keberadaan alat-alat tersebut, kata dia, sangat menunjang pelaksanaan Posyandu. Apalagi saat ini di RW 02 Kelurahan Padang Sarai, cukup banyak yang memiliki balita. “Ada sekitar 80 balita di sini,” katanya. Sumiati berharap adanya perhatian pemerintah untuk melengkapi posyandu dengan sarana serta prasarana yang memadai. Sehingga aktiftas yandu bisa berjalan dengan lancar. Desi (32), salah seorang ibu balita mengatakan, sejak  baru lahir hingga kini berumur 6 bulan, dirinya selalu rutin membawa anaknya bernama Rosiana ke Posyandu Kenanga XI.  “Di sini bisa cek langsung  pertumbuhan dan perkembangan bayi saya sekali di vaksin,”kata Desi.

Anggota DPRD Kota Padang, Gustin Pramona mengakui memang  masih banyak keluhan dari kader-kader Posyandu terhadap fasilsitas untuk pelayanan masyarakat. Ke depan, kata dia, Dinas Kesehatan Padang memang perlu didorong untuk lebih memperhatikan lagi. Terutama Posyandu yang belum tersentuh bantuan. “Kita akan mendorong lagi Posyandu yang kekurangan fasilitas ini bisa dibantu dengan peralatan masyarakat. Karena bagaimanapun, ini adalah pelayanan kesehatan yan peting bagi masyarakat khususnya ibu menyusui dan ibu hamil serta balita,” ujar perempuan yang juga akan maju kembali pada daerah pemilhan Koto Tangah ini.  

Di sisi lain, kata Gustin Pramona, para kader Posyandu yang sudah bekerja maksimal ini seharusnya diapreasi oleh pemerintah secara pantas. Pada kesempatan itu, Gustin Pramona juga membantu makanan tambahan untuk memenuhi gizi balita-batlita yang datang ke Posyandu itu. (tin)

Sumber : http://posmetropadang.com

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Entri Populer

Template Oleh trikmudahseo